Sunday, May 15, 2011

4 Matahari Muncul Di Cina Labels: Aneh Luar Biasa

4 Matahari Muncul Di Cina


Muncul lagi kejadian aneh yang lagi-lagi dihubungkan dengan tanda-tanda kiamat, Subhanallah begitu mudahnya orang menyebut Kiamat...Kiamat...Kiamat yang padahal hari itu hanyalah Allah yang tahu, begitupun kejadian 4 matahari yang muncul bersamaan di Cina juga dihubungkan dengan kiamat, namaun apakah benar? Apakah fenomena yang terbilang ganjil ini hal yang tidak biasa dan tidak ada penjelasannya?


4 Matahari Di Cina Sun Dog

Ternyata kemunculan 4 matahari yang terjadi di Cina merupakan sebuah fenomena alam biasa, tidak percaya? Saya punya kutipan langsung dari LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) yang menjelaskan masalah ini, ini kutipannya:

"Fenomena itu dinamakan sun dog atau anjing penjaga matahari. Cahaya tersebut biasa muncul di kanan kiri halo sehingga sering dianggap matahari meskipun memiliki ukuran lebih kecil".

Malah fenomena ini punya sebutan atau istilah ilmiahnya yakni sun dog, berarti bahwa kemunculan lebih dari 1 matahari pernah terjadi sebelumnya, yang pasti beberapa kali terjadi, sehingga mempunyai nama panggilan.

Dan terjadinya pun karena hasil dari proses pembiasan cahaya matahari dengan kristal es, ini baca lagi kutipannya:

"Ketentuannya, di sekitar arah matahari muncul kristal-kristal es yang membiaskan cahaya. Biasanya, terjadi dua fenomena yaitu halo dan sun dog."

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...